Minggu, 09 Oktober 2011

Kamu pasti ingin seperti aku. :)

Wahhh…waktu masih nunjukin pukul 03.00 pagi.
Malem2 buta gini aq di bangunin mamaku suruh shalat Tahajjud, (Hmmmm….Oke lah mami….demi kebaikanku ‘n sidang sarjanaku siang nanti jam 11.00). Malem itu rakaat shalatku gak begitu banyak di banding si mamah, abis gak kuat sih. Wkwkwk..

Abis shalat Tahajjud aku berdo’a ma Allah biar dia ngasih aku kemudahan ‘n ujian sarjanaku bisa lancar, sukses & mendapatkan hasil yang memuaskan,
begitu selesai do’a aku tidur lagi, abis masih gelappppp…

Gak lama tidur, adzan Subuh berkumandang, (Trus masih molor ? ya ngakk lah..) aku di bangunin mamaku shalat Subuh. Selesai shalat Subuh aku do’a lagi ‘n Ngaji bentar. (Yahh…Pokoke biar makin lancar deh ujianku…Hmmm…)


Wah,,,Sang fajar mulai terbit, sambil mengisi waktu luang aku nulis2 di skripsi tentang wawasan2 tambahan biar lengket di kepalaku, ya tentunya ditemenin mamaku, Rendy adekku yang masih SD, ‘n Rani temenku yang kebetulan malem itu nginep dikos2an. Selesai mencoret2 skripsweet (Skripsi) aku beranjak mandi, dandan, ‘n nyobain pake Jas. Beeegghh…Kok kayak pegawai Bank gini ??? hehh…

Waktu udah nunjukin jam 09.30, memang belom jamnya sih tapi karna biar aku makin prepare ya aku berangkat aja jam segitu ke kampus di anterin ama adekku yang kos2anya gak jauh dari kosku. Begitu sampe kampus aku ke ruang Adm, disitu aku ketemu Kak Dien yang ngurus bagian Adm di jurusanku, dia nyaranin pake dasi biar rapih, ( Emang sih selama ini peserta sidang yang pake jilbab gak di wajibkan pake dasi karna toh ketutupan ama jilbab).

Tapiiiiiiiiii….. Tapiiiiiiiiii…..Setelah dipikir2 iya juga, kalo pake dasi pasti beda dari peserta lainnya, Woooo….Gak pake mikir lama aku beli dasi mendadak saat itu juga, Sssssstttt…..diam2 aku minta tolong ma Meme n Hendri Hutasuhut tuk minta tolong beli’in dasi…Heheee…Emang temen2ku yang buaiiikkk banget dah…^_^
Sambil nunggu temen beli dasi aku ngeliat Nopa sidang dulu ahhh (kebetulan Nopa ini hari sidangnya sama ama aku), Haduhhh…Gak tega liatnya, di bantai juga ni temenku ampe mau nagis dia, Hmmm,,,,,Jadi ikut deg degaaaan. :(


Jam sidangku makin deket , aku pake jas ‘n dasi baruku di bantuin ngerapihin penampilanku ma kak Viko seniorku (Viko ni jenis kelaminnya cewek ye,,,ntar su’udzon lagi lo ma gue, ckck…monas pindah neng ???) , hari itu dia datang di sidangku walaupun status dia udah alumni ‘n udah wisuda di angkatan yang kemaren, ( Makasih ya kak, :)
Jreeeeennggg……Selang beberapa menit penampilanku dah keren. Cihuyyy…B-)

Masuk ruang seminar. Waktu itu aku duduk di belakang pembimbingku yang kebetulan lagi menguji sidangnya si Nopa.
Weww…Bentar lagi jam 11.00, si Nopa juga dah selesai sidang, aq bergegas ke toilet nelpon Pak Nur El penguji luarku yang waktu itu belom kelihatan, ( Owalahhh…toilet tuk nelpon ??? Iya…Waktu itu dimana2 rame mahasiswa, jadi aku cari tempat yang sepi, Peace !!! gak ada pilihan nih, toiletnya bersih ‘n luas kokkkkk….)
-------------
Aq di panggil ke ruang sidang. Setalah 2 jam skripsi di bantai ama dosen2 pengujiku, Alhamdulillah selesai juga, sidang berjalan lancar ‘n selama sidang aku ngerasa PD banget gak ada rasa deg2an lagi. Yang aku rasa’in suasana sidang tadi emang bener2 asyikkkkk…hehee
Huuffhh…sidang selesai, aku di suruh keluar sebentar, sementara di dalam ruangan dewan penguji skripsiku langsung rapat untuk memutuskan nilainya.

Di luar ruangan aku salaman ma temen2, mereka pada ngcapin selamat, (Waa,,Aku terharu) aq nggak risau sama sekali, ntah knapa aku optimis banget ama nilai skripsiku waktu itu, hehehe….
Gak lama kemudian Pak Kusai (Pembimbingku) buka pintu ‘n nyuruh kami masuk tuk pengumuman nilai, begitu di baca’in…
------------------------
Alhamdulillahhhhh….Aq dinyatakan lulus ‘n dapet nilai “A”. Wah…agak2 mau nangis sih waktu itu, tapi gak jadi karna aku tahan, abis kalo udah nangis aku bisa terisak2, kalo udah kayak gitu nanti aku jadi susah ngomong ucapan “Thanks” ma semua dosen.

Selesai ngucapin “Thanks” aku salam2in tuh semua dosen, Bu Eni dosen pengujiku malah nanya : “Affnia mana nih pendampingnya ??? ada di ruangan ini ?”
hehe…sambil cengar cengir aku jawab “ Gak ada buk…”  ehh,,,tiba2 ada yang nyeletuk dari belakang “Ada di Papua” Hadehhh….jadi pada ketawa tu dosen2.
( Hahhhh…..aku jadi ke’inget pacarku di ujung negeri sana)

Begitu dah selesai semua aku poto2 ma temen2. Selesai poto2 aq langsung pulang karna mamah ‘n adekku dah menunggu di kos. Ya udah aku kabarin ke mereka deh kalo sidang sarjanaku sukses, hmmm….aq seneeeeeeeeeeeeeeeeeeng banget terlebih lagi mamaku.
hmmm….Trimakasih ya Allah…..

Sorenya aq ke Mal memenuhi janji ke adekku Rendy tuk ngajak dia jalan2 maen di “Time Zone” ampe puasssss.




Ini ceritaku, apa ceritamu ???
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar