Selasa, 18 Januari 2011

“Cara mengenali pencuri yang ada di sekitar kita”

Anda mungkin pernah mengalami kehilangan uang secara konyol/bodoh, maksudnya kehilangan uang yang sudah di simpan dengan baik namun hilang begitu saja baik itu di tempat kerja, kampus, dirumah teman kita sendiri atau di manapun anda berada.
Kasus seperti ini memang sering di temui, menurut pengalaman yang pernah terjadi pada saya ada beberapa ciri-ciri khusus yang bisa kita ambil kesimpulan bahwa orang yang termasuk dalam kriteria berikut ini adalah pencuri yang pelakunya tidak lain merupakan teman dekat kita sendiri.
1. Jika kita maupun sahabat kita yang mengaku kehilangan uang, maka sang pelaku mengaku ikut mengalami hal serupa. Baik itu kehilangan uang , barang, atau apapun yang di anggap berharga olehnya. Dalam hal ini biasanya sang pelaku ikut kehilangan uang dengan jumlah yang lebih sedikit. Perbuatan seperti ini di lakukan untuk menghilangkan jejaknya. Karena toh ia juga sama-sama kehilangan.
2. Saat terjadi keributan tentang pencurian biasanya sang pelaku ikut rebut juga, bahkan ia bisa lebih heboh membahas kejadian pencurian itu.
3. Jika kejadian kehilangan uang itu sering terjadi atau bahkan bergiliran dari satu teman ke teman yang lain, maka sang pelaku adalah orang yang paling jarang kehilangan uang. Ia akan mengaku kehilangan uang saat telah ada orang lain yang kehilangan lalu dengan spontan ia juga mengaku mengalami kejadian serupa.
4. Jika terjadi kehilangan maka setelah di analisa kronologis kejadianya maka sang pelaku selalu ada dalam aktivitas korban.
5. Selang beberapa hari setelah kejadian kehilangan uang biasanya sang pelaku memakai sesuatu yang baru pada dirinya. Bisa itu berupa baju baru, sepatu, tas, atau barang-barang yang lainya.
6. Dalam kehidupan sehari – hari maka pelaku tidak tampak seperti pencuri, bahkan ia cenderung baik dan mempunyai banyak teman. Hal ini di lakukan agar pikiran-pikiran buruk yang tertuju padanya akan hilang karena sifat kebaikanya selama ini. Juga untuk memperluas sasaran target yang akan ia curi.
7. Perhatikan orang – orang yang jauh atau tidak begitu dekat denganya. Jika mereka aman-aman saja alias tidak pernah kehilangan uang maka bisa di pastikan orang yang kita curigai adalah benar-benar pelakunya.
8. Pencuri yang ada di sekitar kita biasanya meninggalkan uang yang lebih kecil nominalnya, ia hanya mengambil uang yang nilainya paling besar pada dompet korban. Belum tau apa sebabnya namun ini merupakan pengalaman yang pernah terjadi pada kehidupan saya.
9. Pencuri seperti ini bukan hanya dari kalangan yang kelas ekonominya rendah saja tetapi bisa dari kalangan orang yang bekecukupan. Hal ini di karenakan factor kebiasaan yang sudah ia alami. Kenikmatan yang sudah ia rasakan membuat sang pelaku untuk melakukanya lagi lagi dan lagi dan juga di karenakan tidak adanya tindakan terhadap kasus pencurian. Yang ada hanya keributan sebentar dan akhirnya keadaan kembali normal, begitu seterusnya.
10. Sang pelaku biasanya mempunyai kebiasaan selalu memegang dompet atau tempat handphone yang bisa di isi uang pada setiap aktivitasnya. Hal ini di lakukan untuk menghilangkan jejak pada gerak gerik tanganya. Karena biasanya pencuri seperti ini memiliki kecepatan tangan yang luar biasa.
Demikian beberapa ciri-ciri yang bisa di jadikan pedoman dalam mengenali pencuri yang ada di sekitar lingkungan pergaulan sehari-hari kita.

83 komentar:

  1. aq punya teman ni hmhmh akhir2 ini aku merasa kehilangan dia sahbat q aku sedikit curiga dengan x tp apa mungkin dia tega ku jg ngambang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya diselidiki dulu mbak kebenarannya. Karena apa yg prnah trjadi pada saya itu ternyata juga org yg tidak disangka2, dia adalah teman dekat saya sndiri. Tpi saran saya mbak perhatikan sja gerak geriknya, jika mmungkinkan mbak bisa pancing aksi dia dgn nominal uang tidak trlalu bsar.
      Sya doakan smoga lingkungan mbak imah baik2 sja. Salam kenal.....

      Hapus
    2. betul mbak, bahkan dia terkesan sangant perhatian dan care, bahkan dia sering menelpon pagi2 untuk menanyakan apa agenda kita hari ini

      Hapus
    3. Klo kehilangan televisi di rumah cemana..? rumah saya adalah tempat nongkrong alias tempat makn dan orng2 yg mkn selalu itu.. uda langganan semuah.. hilangnya terjadi saat rumah di tinggal hanya 15 menit.. dan tetangga juga kehilangan selimut.. kejadian mlm hari sekira jam 8, saya mencurigai 3 orgn. Dan salah satu yg saya curiga kyknya pelakunya .. 1.anak tetangga yg kebetulan pergaulan kurang baik sedikit liar..2.anak kos yg biasa mkn, sekarang jadi berubah sifat,menjadi pendiam dan gk mau lagi saling tegur dengan saya.3.tetangga belakang yang kehilangan srlimut.. mohon konfirmasinya tanks

      Hapus
  2. wah, ini artikel yang bagus.
    izin re-blog ya :)

    BalasHapus
  3. saya mau tanya mba... sudah 2 har ini saya kehilangan leptop ,,, saya bingung krn tdk ada org yg mencurigai ,, smua tmn2 saya bsa d blng dr kluarga yg tau hukum mencuri.. saya mau mnt tlg bgmn cra mmbuktikan itu . terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya trut prihatin atas musibah yg menimpa kamu.
      Jika sprti ini kejadiannya saya juga kurang bsa menganalisa. Bisa jadi mmng di curi maling yg bukan org dekat kamu.

      Hapus
    2. Gua pernah kaya gitu gua udh menganalisis pasti itu yg mencuri.dia juga bersifat seperti yang di atas.palah dia menuding nuding orang yg gk bersalah....

      Hapus
  4. saya sering nih kehilangan uang di kos. tapi masalahnya yang aku curigai satu2nya temen baik ku di kos. dan duitku selalu ada aja yang hilang.
    tadi pagi dia masuk buat alasan ambil makanan dalam kulkas kamarku waktu aku tidur. barusan aku lihat uang di dompet hilang 20 ribu, disisain 10rb sama 2rb. kemarin malam aku cuma ngluarin 16,5rb buat beli makanan. bayarnya pakai 50rb. kan kembaliannya 33,5rb. udah itu pengeluaranku terakhirku. pulangnya aku kerja tugas bentar trus tidur.
    udah berkali2, tapi kasihan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus mbk anita sama dgn kasus saya. Dulu saya juga kasihan dan gk tega kalau mau nanya langsung ke dia.
      Tapi smakin hari semakin parah ulah dia.
      Setelah saya cukup bukti n saksi, barulah berani mngajak dia jujur.
      Awalnya sih dia gak ngaku, tapi setelah saya ancam utk di adukan ke org tua dia, barulah dia takut dan mengakui.
      Karna bukti dan saksi yg kuat itulah mnjadi dasar saya utk mngadukannya ke org tua dia.
      Smoga brhasil ya mbak....
      Kadang mmang gak sampai hati mnuduh temen deket kita sndiri, tpi kalau uang kita ludes sdkit demi sdkit krna ulah dia ya kesel juga kan. Apalagi bagi anak2 kos yg kdang harus mngandalkan kriman dri org tua. Kalau gak pinter2 mngatur keuangan bisa trus mnerus mnyusahkan org tua.

      Hapus
    2. ditandai aja mbak uangnya... terus pura pura tuker uang dengan nilai yang sama kalo ada tandanya pasti bener

      Hapus
    3. Saya mau tanya mba... Sudah beberapa kali saya dan teman-teman kehilangan duit di kelas. Tp kita ga tau syp yg ngambil. Apakah mba bisa bantu menemukan orng nya?!

      Hapus
    4. Saya mau tanya mba... Sudah beberapa kali saya dan teman-teman kehilangan uang dikelas.Dan saya ga tau syp yg ngambil nya. Apakah mba bisa bantu menemukan orng nya??

      Hapus
  5. Saya seorang anak kos pada saat berangkat sekolah uang saya tinggal sekian tapi saat pulang sekolah uang itu berkurang
    Sebenarnya saya sudah mencurigai satu orang lau bagaimana memastikannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya dipancing dulu dgn nominal uang yg lebih kecil, jika benar dia orgnya sebaiknya tanyakan langsung.Jangan takut2, krna kebiasaan buruk sprti iu sgat brbahaya.
      Smoga brhasil ya....

      Hapus
  6. Permisi mau nanya kalau kita uda tau orangnya dan pengen buat dia mengakuinya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika bukti dan saksi2 sudah lengkap dan bisa didatangkan, tanya langsung aja kepelakunya.
      Disanalah kita bisa melemparkan bebrapa pertanyaan n alasan dia mncuri.


      Hapus
  7. kak uang aku juga hilang sedikit-sedikit mulai dari 50 rb baru kmren hilang lagi 200 rb...
    aku letakin uang nya didompet dlm.lemari....didompet msh ada ditinggalin 50 rb...kira2 gimana cara nyari pelakuny y kk?apa mungkin itu kakak kos ku yang nyuri

    BalasHapus
  8. Kalau cara mencari bukti yang kuat dan saksi gmna? Ada saran?

    BalasHapus
  9. Mau tnya ni mbak,tadi pagi teman saya kehilangan duit,padahal duit itu penting mbak.yang diherankan,duit yang diambil itu tidak semua,melainkan stengahnya mbak.dikos tadi malam dalam keadaan sepi mbak,mati lampu pula mbak,hanya ada 3 orang,yang lainnya pada main futsal mbak.kalau menurt saya sih mbak orang dalam juga,tapi tidak tahu siapa,butuh penjelasan mbak..

    BalasHapus
  10. Mau tnya ni mbak,tadi pagi teman saya kehilangan duit,padahal duit itu penting mbak.yang diherankan,duit yang diambil itu tidak semua,melainkan stengahnya mbak.dikos tadi malam dalam keadaan sepi mbak,mati lampu pula mbak,hanya ada 3 orang,yang lainnya pada main futsal mbak.kalau menurt saya sih mbak orang dalam juga,tapi tidak tahu siapa,butuh penjelasan mbak..

    BalasHapus
  11. Aduh sayang tulisanya 'jd kurng terlihat gara2 warna hijaunya,,

    BalasHapus
  12. Mba saya ada cerita "pukul 07.30 ada teman saya datang ke kostan .dia blg mau belajar. Lalu saya mau membeli makan didompet saya ada uand 50rb dan 2rb saya ambila 2 rb .setelah mkn dia nyuruh saya mandi.pas saya habis mandi dia ga da dikamar.ternyata ada diluar.katanya dia ngeliat hantu gitu.tapi tak lama kemudia setelah dia plg uang yg 50rb ga da di dompet .memang kejadian seperti ini pernah terjadi 2x yaitu di skolah saya nitip tas saya karna mau nari kedia juga.disitu ada uang nya ,pas saya plg uang nya ga da.saya dan sahabat saya 2 org mau ngebuktiin bahwa ia yg mencuri ,tapi pas saya ceritain dgn pura2 ga tau dia yg mencuri dia malah blg sabar ya .jari mbak supaya di mengaku dan menyerah kan semua uang yg dia ambil bagaimana

    BalasHapus
  13. IPhone sama macbook temen saya hilang saat saya selang 2 bulan hilang di tempat sama yaitu kost kostan saya. Curiga tmen yg ga dekat tapi sebrang kamar saya hidupnya foya2,mohon secara detail orang habis mencuri gmana perilakunya atau cirinya

    BalasHapus
  14. Ciri ciri org yg habis mencuri tapi org tsbt langsung menyalahkan orang lain dan marah2 tolong secara luas karena saya kehilangan laptop Putin Asus sama iphone. Makasih

    BalasHapus
  15. Saya mau tanya , saya kehilangan leptop terus leptop saya yang hilang di jual sama orang lain terus orang yang membeli leptop yang dicuri itu gak tau kalau itu barang curian terus pembeli itu bisa di kenakan pidana apa enggak ? Butuh balasan nya "terima kasih"

    BalasHapus
  16. Saya pernah kehilangan uang, banyak teman saya yang suka datang, saya mencurigai pasangan saya yang melakukannya, tapi bagaimana cara membuktikannya? Atau membuatnya mengaku kalau ia pencurinya? Kejadian ini terus terulang, dan saya benar2 sudah tidak tau lagi bagaimana mencari pencuri ini... apa ada pertanyaan pertanyaan yang bisa membuat si pencuri mengaku... mhon bantuannya...

    BalasHapus
  17. apakah orang dekat patut di curigai?? Spt saudara??

    BalasHapus
  18. Mbak..sungguh sy nggak tw ap yg mesti sy perbuat skrg...sy tkt akn kecewa nntinya.hr ini sy khilangan uang lg.mngpa sy ktkn lg krn bbrp hr yg lalu sy jg khlngn uang jg...tp wktu itu sy tktnya klo sy ngmng tkt akn menyinggung prsaan tmn sy krn skrg sy smntra menumpang dkost tmn sy krn ad urusn dtmpt tmn sy yg menghrskn sy stay dsni dl.jjr mbak sy nggak mau su uzon krn sy sll brbaik sangka dgn tmn sy itu.tp entah knp smkin sy tdk prcya justru bnyak fakta ddpn sy yg smakin menjurus ktmn sy itu sbgai pelaku.sngguh sy bingung mbak...ap yg hrs sy perbuat krn sy bnr2 bth uang itu saat ini.

    BalasHapus
  19. Mbak sy bingung dn meminta saran.hr ini sy kehilangan uang lg.knp sy ktn lg krn bbrp hr sblmnya sy jg khlngan.skrg sy tggl menumpng dkost tmn sy dluar kota krn ad urusn sy mnghrskn sy stay dkota ini.sungguh sy tdk mw su uzon dgn tmn sy trsbt.dn sy jg tkt kcewa nntinya krn jjr sj sy percya dgn tmn sy trsbt.tp entah knp stiap sy berbaik sangka tp justru seakan sy dprlhtkn pelaku mengarah ke dia.sungguh mbak sy bnr2 bingung ap yg mesti sy perbuat skrg.jjr sy sngt membtuhkn uang itu skrg...

    BalasHapus
  20. kasus saya lebih tragis. meski dikantor tak ada cctv tapi slama 2thun aq kerja tak ada masalah kehilangan uang sedikitpun. tapi semenjak saya masukkan kerja teman saya, tanpa saya sadari uang kantor yg kebetulan dipercakan kpd saya oleh bos hilang didalam tas.. sebelum saya menyadari uang saya hilang sedikit demi sedikit, si pencuri sudah membuat cerita bahwa ia telah kehilangan uang dan dy bilang hilang di kantor. stlah dirumah uang kas kantor pun saya hitung dan ternyata hilang dengan jumlah besar. keesokan harinya uang kas tersisa 500rb dan ada uang receh 10rb & 2rbuan. pas ingin dipakai uang tsb saya buka amplop dan trnyata uang kas pun hilang 500rb. dan aneh nya sang pencuri dy membawa uang dengan nominal yg sama dengan alasan uang mamahnya untuk membayar arisan. dan disaat kejadian itu sang pencuri yg malah lebih banyak bicara. dan suatu ketika sy sudah mempelajari gerak geriknya maka langsung saya tanyakan dan butuh pengakuanya. bahkan sang pencuri sampai bersumpah demi allah demi pocong demi alquran. saya terima apa yg dia ucapkan tsb karna sudah membawa nama allah. saya hanya brdoa jika ia benar bukan pencuri dy tak akan trjadi apa apa, tapi jika ia benar pencuri nya maka salah satu dr keluarganya akan jatuh sakit karna tlh mncuri uang yg bukan haknya. dan kini doa sy pun dikabulkan oleh allah swt ibu dr pencuri jatuh sakit. .saya bukan menyumpahkan tp ini lah keadilan sang pencipta. sampai skrg pun saya ttp dendam dengan sipencuri itu. mengapa saya sgt dendam karna uang kas kantor saya pun yg dicuri bukan jumlah sdkit bisa jd kurg lbh 8juta.

    BalasHapus
  21. Mbak saya mau tanya ni.aku kehilangan uang lumayan jumlah nya di kantor.kita
    Dalam 1 meja ad 4 org.pagi itu yg Ting
    Kah nya mencurigakan kan ad 1 org namun saya ngak ad bukti Buat Bertanya atau lgsg menuduh dia.ketika saya bahas dia yg merasa paling ngak enak hati.bagaimana ya mbak cara nya agar dia mau mengaku kepada saya? Yg saya tidak senang dia berkata mau jika dia sampai melangkah atau sampai sumpah dgn Alquran.

    BalasHapus
  22. Mbak saya mau tanya ni.aku kehilangan uang lumayan jumlah nya di kantor.kita
    Dalam 1 meja ad 4 org.pagi itu yg Ting
    Kah nya mencurigakan kan ad 1 org namun saya ngak ad bukti Buat Bertanya atau lgsg menuduh dia.ketika saya bahas dia yg merasa paling ngak enak hati.bagaimana ya mbak cara nya agar dia mau mengaku kepada saya? Yg saya tidak senang dia berkata mau jika dia sampai melangkah atau sampai sumpah dgn Alquran.

    BalasHapus
  23. Mbak . teman saya ada yang kehilangan hp waktu di kelas . padahal di simpan di tas .
    Ada juga teman saya kehilangan cas hp . sampai sekarang belum ketemu .
    Saya sebagai ketua keamanan kelas harus bertindak , jadinya saya mampir ke blog ini .

    �� wah blog ini �� persen sangat bermanfaat .
    Besok saya mau selidiki lagi dengan membawa ilmu dari blog ini ��

    �� makasih mbak atas ilmu nya ��

    BalasHapus
  24. mba saya ada cerita, saya kan orgnya bisnis online trus saya juga suka kasih cicil barang, alhamdulillah hari selasa kmren saya dpt rejeki hbs antr barang calon walikota aku di kasih uang kes 31juta, dan uang itu aku ikat 1ikat isinya ada 10juta,jd semuanya ada 3 ikat jd 30juta,aku simpan dilemari,tdnya niat mau bawah untuk stor tunai biar tersimpan di atm, tp td buruh"kejar waktu aku mau k kampus urus ijazah, karna kalau malam dosenku sdh pada plg,jd tadikan aku kekampus sekitar jam 07:10 malam,trus pas selama di perjalann perasaanku itu tidak enak,bawaanya pusing trus pkr uangku dirmh,tp aku pkr postif saja, mudah"an tdk hlg,ternyata saya plg,jam 11malam kamarku lampunya sdh nyalah,pakaianku yg di lemari berantakan trus berjatuhan di lantai, langsung aku pkran uangku, pas saya buka lemariku kenapa uangku sisa 2ikat, tp 1ikatnya itu tipiz banget jd saya hitung ternyata hlgnya ada 11.600rb dia sisakan ada 18.400rb, saya menangis dan saya down,karna rencana uang itu saya mau beli motor, dan lebihnya untuk pakai putar,dan saya bertanya dgn keponakan saya umurnya kira" 19 tahun sdh kuliah semster 3, dia kuliahnya di jogja,tp kalau hari lbr dia slu liburan di sorong,rumahku ini barak 3 di ujung kiri tggl kakak permpuanku 2, dan dia bagian tengah bapak dan mama tiriku serta adek tiriku,di kamar ujung kanan saya dgn keponakanku yg kuliah ini,lanjut ya, tiba"aku lht semua ini saya nanya dia,syp yg hbs masuk di kamarku? dia blg tdk ada yg masuk,dia juga baru plg td jam 10 malam dirmh,di antr macenya, karna kalau pagi dia keluar kerumahnya mamanya jaga adeknya,pas saya tanyakan bapak saya, td siapa yang masuk dirmh ujung kanan dia blg hanya keponakanku saja, kecurigaanku jatuh sama dia, karna apa dia dari sd suka mencuri barang"ku malah sampai saya sma, dia pernah di pggl kepala sekolah karna mencuri hpnya temannya, terus saya sama" dia tidur dirmh ujung kanan baku samping dgn kamarku, saya curig dia karna apa? sblmnya waktu hari rabu saya sempat foto uangku semua hasil saya hitung sYa upload di fb, saya berteman dgn dia, tiba" besoknya uangku hlg,dan di saat dia ada sndiri disitu, apa btul dia atau org luar, karna yg mencuri ini dia sisahkan uangku 18.400rb,dia curi ada 11.600rb saya tdk bisa menuduh dia karna blm ada bukti apa betul dia

    BalasHapus
  25. mba saya ada cerita, saya kan orgnya bisnis online trus saya juga suka kasih cicil barang, alhamdulillah hari selasa kmren saya dpt rejeki hbs antr barang calon walikota aku di kasih uang kes 31juta, dan uang itu aku ikat 1ikat isinya ada 10juta,jd semuanya ada 3 ikat jd 30juta,aku simpan dilemari,tdnya niat mau bawah untuk stor tunai biar tersimpan di atm, tp td buruh"kejar waktu aku mau k kampus urus ijazah, karna kalau malam dosenku sdh pada plg,jd tadikan aku kekampus sekitar jam 07:10 malam,trus pas selama di perjalann perasaanku itu tidak enak,bawaanya pusing trus pkr uangku dirmh,tp aku pkr postif saja, mudah"an tdk hlg,ternyata saya plg,jam 11malam kamarku lampunya sdh nyalah,pakaianku yg di lemari berantakan trus berjatuhan di lantai, langsung aku pkran uangku, pas saya buka lemariku kenapa uangku sisa 2ikat, tp 1ikatnya itu tipiz banget jd saya hitung ternyata hlgnya ada 11.600rb dia sisakan ada 18.400rb, saya menangis dan saya down,karna rencana uang itu saya mau beli motor, dan lebihnya untuk pakai putar,dan saya bertanya dgn keponakan saya umurnya kira" 19 tahun sdh kuliah semster 3, dia kuliahnya di jogja,tp kalau hari lbr dia slu liburan di sorong,rumahku ini barak 3 di ujung kiri tggl kakak permpuanku 2, dan dia bagian tengah bapak dan mama tiriku serta adek tiriku,di kamar ujung kanan saya dgn keponakanku yg kuliah ini,lanjut ya, tiba"aku lht semua ini saya nanya dia,syp yg hbs masuk di kamarku? dia blg tdk ada yg masuk,dia juga baru plg td jam 10 malam dirmh,di antr macenya, karna kalau pagi dia keluar kerumahnya mamanya jaga adeknya,pas saya tanyakan bapak saya, td siapa yang masuk dirmh ujung kanan dia blg hanya keponakanku saja, kecurigaanku jatuh sama dia, karna apa dia dari sd suka mencuri barang"ku malah sampai saya sma, dia pernah di pggl kepala sekolah karna mencuri hpnya temannya, terus saya sama" dia tidur dirmh ujung kanan baku samping dgn kamarku, saya curig dia karna apa? sblmnya waktu hari rabu saya sempat foto uangku semua hasil saya hitung sYa upload di fb, saya berteman dgn dia, tiba" besoknya uangku hlg,dan di saat dia ada sndiri disitu, apa btul dia atau org luar, karna yg mencuri ini dia sisahkan uangku 18.400rb,dia curi ada 11.600rb saya tdk bisa menuduh dia karna blm ada bukti apa betul dia

    BalasHapus
  26. saya punya cerita.. saya anak baru disekolah, esok harinya ada teman baru saya, dia baru masuk karena habis diskor.. di sekolah dia tanya tanya soal elektronik saya..lalu sore harinya dia kerumah saya bersama 2 orang lainnya, dia pinjam hp asus warna gold saya, setelah selesai dia kembalikan hp saya, saya letakan hp di atas meja ruang tamu.. dia mau pergi dulu katanya dia mau sholat di mesjid dekat rumah saya, tapi setelah dia pulang hp saya hilang.. esok harinya saya tanya apa dia liat hp saya? dia bilang dia kehilangan uang 35.000 di rumah saya.. dan dia bilang dia liat saya meletakan hp di laci motor sedangkan yang lain bilang saya taruh di meja, lalu kata 2 orang itu si dia bilang sebelum pulang dia ngga jadi sholat dan katanya besok barang saya pasti ada yang hilang..dia membesar besarkan masalah hp itu..ketika saya mencurigai dia, dia malah marah.. dia ngga mau masalah sampai ke pihak sekolah dia bilang saya bisa diskor.. tapi saya pikir, untuk apa diskor, kalau saya ini korban..saya takut takutin dia,kalau saya mau lapor ke polisi dan nemui guru bk.. lalu saya kekelas dan tak sengaja melihat dia ketakutan dan menangis..lalu minggu depannya uang kas adik kelas juga hilang dan terakhir dia buka buka buku dan tas si bendahara.. sampai sekarang dia ngga mau ngaku.. dia pernah bilang di hari saya bilang hp saya hilang dia juga punya hp asus warna gold.. tapi jika orang lain bertanya dia hanya bilang hpnya cuma samsung.. esoknya saya tanya dia bilang hp asus nya udah rusak, lalu teman saya datang kerumahnya bertanya soal hp asus warna gold, dia bentak teman saya katanya cuma punya hp samsung.. disitu kami juga sudah yakin dan guru guru pun yakin dia pencuri uang + hp saya.. karena dia siswa bermasalah di sekolah.. tapi kami bingung cara menangkap basah dia.. mohon bantuan dan sarannya...

    BalasHapus
  27. Waktu itu saya kehilangan sepeda motor dan saat itu mendadak teman saya hilang semua ga ada jejak cuma satu teman saya yang bisa di bilang sering heboh sendiri misalnya sering mengada-ngada cerita dia pernah bilang saya lupa tapi intinya yang dia ceritakan supaya dia ga di curigai apa mungkin dia pelakunya ?

    BalasHapus
  28. Kemarin saya kehilangan hp.. Dan ternyata pelakunya sahabat saya sendiriii.. Gak nyangka saya.. Maaf
    curcol

    BalasHapus
  29. Nih aku kehilangan uang kemarin saat aku di sekolah.. Kan aku saat itu mata pelajarannya penjas nahh kita di suruh ke lapangan.. Lalu ada 2 orang teman saya tidak turun karena dia tidak memakai pakaian olahraga.. Saat di situ sya mnyimpan uang sya d tas dan ad 1 tman ku naik untuk mngambil air mineral dan tmnku mlihat bhwa tmnku yg tnggal 2 org td. Slah satunya mngambil buku ku d tas tanpa blang2 .. Dan saat itu tmnku yg naik mnegurnya... Setelah bbrp lma kita sudah slesai olhraha.. Kita kan sdh naik d kls lalu saat itu sy memeriksa dmpetku trnyata uangku hlang... Apa kah dia plakuny yg tdi atau tdk?

    BalasHapus
  30. Saat itu saya mmbwa uang k sklah 100rb. Dan sya mnyimpannya d tas.. Pda saat jam pljaran penjas kami di sruh trun k lpngan kcuali ad tmn saya 2 org yg tnggal nama samarannya yaitu caca & cici dia tnggal d klas kren tdk mmbwa baju olhraga.. Saat itu ad tmn sya naik k kls nama samarannya yaitu cucu dia naik k kls untuk mngambil air mineralnya.. Dia mlihat si caca mmriksa tas saya untuk mngambil bku ku.. Dan si cucu mngurnya.. Tak lama kemudia si caca dan cici trun k lpangan krena dia d sruh sma guru.. Saat bel brbunyi kami naik k kls untuk bristirahat.. Kmudian saya mngambil dmpetku trnyata uangku hlang.. Apakah caca yg mngambilnyA?

    BalasHapus
  31. Emm saya minta tolong juga dehh. Mbak kaka saya kehilngn uang di lemarinya, dia tinggal di pesantren kehidupn sehari2 nya yah pasti pada tau lah yang se kobong tapi gaka ada yang ngaku, trus kalo juga bukan teman sekobng mungkin tetangga kobng . nah cara mengatasi atau menangkap orang tersebut itu gimanayahh, apakah harus di pancing / gimana yah.

    BalasHapus
  32. Menurut pandangan gua..
    Orang yang mencuri..
    Kalau ditanyakan..
    Dia g berani natap mata kita..
    Dan mereka biasanya kebawa emosi..
    Biar orang yang nuduh dia itu takut..
    Dalam arti mentalnya dihancurkan..

    Tapi saran dari saya..

    Sebenernya sih gampang2 aja..
    Nyari malingnya..

    Tapi yang di butuhkan tuh ya kekompakan..
    Dalam arti lu jangan nyari orang yang lu anggap baik..
    Buat menyelidiki ini..

    Tar lu jebak aja..
    Dengan lu imingin duit..
    Kalau orang yang lu ajak kerja sama and jadi saksi bisa nangkap maling..

    Intinya mah cari kesepakatan biar bisa kerja sama ama orang

    BalasHapus
  33. Wah,sy jg d kantor udah kemalingan 2 kali.Emang cuma peralatan kecil2 sih tp kan kesel jg kalau berkali.Bahkan yg pertama ampe isi hekter,spidol.Selanjutnya laci sampe cd printer.Gila gak tuh orgx.Moga aja kesambar petir atau dapat musibah deh tuh org.Dasar pencuri,gak tau malu apa.Moga tanganx kebakar deh

    BalasHapus
  34. kak,,kemarin aku kehilangan uang,, ya emang gk begitu banyak jumlahnya sih,tapi menurut aku itu lebih dari cukup untuk uangsaku di pondok,, gini ceritanya
    1 hari sebelum hilang,, entah knpa wktu mlmnya aku kyk pngn bgt buka dompet,trs uang nya masih utuh, besok siangnya uang nya udh berkurang dari jumlah yang semalem aku hitung kak, padahal ilang nya di dompet dan dompetnya ketindihan buku" ku,,heran aku, posisi hilang nya di pondok bukan dirumah,, kira kira supaya aku tau siapa yg ngambil gmna ya kak? .. tolong bantuan saran ya kak,, syukron

    BalasHapus
  35. Gimana sih caranya tuh maling biar ketahuan, q udah sering tiap bulannya 1 juta,sampai dua juta dalam dompet, herannya pas lagi tidur paginya dah ludes

    BalasHapus
  36. Gimana sih caranya tuh maling biar ketahuan, q udah sering tiap bulannya 1 juta,sampai dua juta dalam dompet, herannya pas lagi tidur paginya dah ludes

    BalasHapus
  37. Keluarga saya kehilangan uang...tetapi dia menuduh saya mengambilnya ...dia tidak percaya ..apa yang perlu saya lakukan

    BalasHapus
  38. Kejahatan akan slalu kalah dengan kebaikan...

    BalasHapus
  39. Bila datang kebenaran.. Pasti hancur kebatilan...

    BalasHapus
  40. Aku pernah saat mau mandi untuk kuliah pagi uangku aku tinggal di kasur di dompet ada 450
    .setelah selsai mandi tman dkatku sudah ada di kamarku dan uang tinggal 400.
    Sengaja aku pancing saat itu soalnya dari kemarin kemarin selalu kehilangan uang 50 rb dan tidak relevan dengan pengeluaran terus menerus tiap kali hari berangkat kuliah pagi ..setelah ini aku mulai curiga berkeinginan memancing dengan kamera cctv kos pke yi cam

    BalasHapus
  41. Kak begini ceritanya ibu saya kehilangan uwangnya di cekengan ibu saya langsung menuduh saya yang nengambil/mencuri uwang.. Padahal saya tdk mengambil uwang tersebut bagaimana ya kak agar mengetahui siapa yang telah mengambil uwang tersebut? Terimakasi

    BalasHapus
  42. Barusan trjadi nih sahabat sendiri kehilangan duit dan aku rasa bukan dri orang luar yg nyuri melainkan satu kelompok sendiri

    BalasHapus
  43. Kalau aku mba ngekos tapi nyatu sama yang punya kosan jadi kosan saya diatas yang punya kosan dibawah
    Yang sya heran adalah hampir mulai dari baju,jaket,sendal,dan peralatan masak saya habis dimaling sama tuh maling tapi firasat buruk saya tertuju pada yang pnya kosan soalnya dia suka beresin kosan tanpa sepengetahuan anak kost
    Tapi saya mau nyoba lapor polisi biar mereka mau ngaku
    Habis saya kesel karna hampir barang yang saya punya hilang begitupun teman kamar kosan saya pernah saya tanya waktu brng saya hilang ke ibu kos dan anak2nya mereka cuma jawab "mana saya tau,mungkin lupa naro kali"haduh mba kalau saya punya mata batin saya langsung tau kali malingnya siapa
    Solusinya gmna mba agar maling seperti ini mau mengaku,hadoh saya kesal dan ingin pindah kosan

    BalasHapus
  44. Kalau aku mba ngekos tapi nyatu sama yang punya kosan jadi kosan saya diatas yang punya kosan dibawah
    Yang sya heran adalah hampir mulai dari baju,jaket,sendal,dan peralatan masak saya habis dimaling sama tuh maling tapi firasat buruk saya tertuju pada yang pnya kosan soalnya dia suka beresin kosan tanpa sepengetahuan anak kost
    Tapi saya mau nyoba lapor polisi biar mereka mau ngaku
    Habis saya kesel karna hampir barang yang saya punya hilang begitupun teman kamar kosan saya pernah saya tanya waktu brng saya hilang ke ibu kos dan anak2nya mereka cuma jawab "mana saya tau,mungkin lupa naro kali"haduh mba kalau saya punya mata batin saya langsung tau kali malingnya siapa
    Solusinya gmna mba agar maling seperti ini mau mengaku,hadoh saya kesal dan ingin pindah kosan

    BalasHapus
  45. Kk saya mau minta saran, dikelas saya dan kelas sebelah telah terjadi kehilangan yg beruntun. Yg diambil hp, barang dan uang. Tolong saranya

    BalasHapus
  46. Gimana ya cara mancing pencurinya. Aku juga sering bgt kehilangan uang. Disini aku curiga sama pembantu aku, soalnya kita hidup ber 3 aja suami jarang di rumah.

    BalasHapus
  47. Dikelas saya uang kelas itu hilang...kejadian ini berlangsung pada pagi ini setelah upacara ... Sebelum upacara uangnya masih ada tapi tiba tiba setelah istirahat uangnya tidak ada ....dan saya merasa ad anak yg diam saja tpi saya bukan sudzon ..saya cuma memperkirakan dia adalah pelakunya ..............mohon bantuannya

    BalasHapus
  48. Mb saya mw minta di kasih solusi... ini hp teman saya ilang.. tapi kemungkinan besar hp nya masih ada di sekitar kami.. nah cara nemuin pelakunya itu gimana ya mba... tolong segera di balas soalnya saya hanya di beri waktu 3 hari

    BalasHapus
  49. Mb saya mw minta di kasih solusi... ini hp teman saya ilang.. tapi kemungkinan besar hp nya masih ada di sekitar kami.. nah cara nemuin pelakunya itu gimana ya mba... tolong segera di balas soalnya saya hanya di beri waktu 3 hari

    BalasHapus
  50. Kak, saya mau tanya nih. Saya kemarin ingat banget kalau ada uang 50ribu di dompet saya. Lalu setelah selesai praktikum, saya cek lagi uangnya udah gak ada dan kejadiannya berulang lagi hari ini di tempat yang sama juga. Kira-kira ada solusinya gak kak untuk bisa ketangkap pelakunya? Kalau yang di curigai ada sih, tapi teman seangkatan.

    BalasHapus
  51. Kak, saya mau tanya nih. Sayakan baru aja kehilangan uang dan ini udah yang kedua kalinya, bahkan kehilangannya pun di tempat yang sama. Saya sebenarnya sudah curiga sama seseorang sejak kehilangan uang yang pertama, tapi saya bingung gimana caranya supaya bisa ketangkap orang yang nyuri uang saya. Mungkin kakak bisa beri masukkan?

    BalasHapus
  52. Saya jg kehilangan uang cukup besar, 3 hari yg lalu di kasih uang sama tante, nah uangnya seingat aku aku tarok di lemari pakaian, tp aku baru ngecek uang itu hari ini, memang sih aku rada lalai, sering ninggalin kamar kos pintunya cm di tutup aja, gk di kunci tp seingat aku itu gk lama, cm main sebentar ke kamar kakakku yg beda lorong..aku gk tau mau curigai siapa, soalnya di kos selain kk ku dan tmn sebelah kk ku, aku gk kenal siapa2 termasuk org sebelah atau depan kamar, dan kebetulan di kos ini anak2 org kaya kebanyakan,akupun jg jarang papasan sama orang2 sekitar kamar, soalnya disini individualisme cuek bgt,kosan aku campur,.. Ini emg agak sulit cari tau pelakunya, tp kira2 ada solusi gk ya?

    BalasHapus
  53. Mba aku habis kemalingan di rumah...tv n leptop seketika hilang...tp aneh nya ga ada tanda2 fisik n kerusakan pintu...padahal sebelum keluar rumah sy uda cek smua pintu n terkunci semua....pas sy pulang salah satu pintu tdk terkunci...itu gimana ya?

    BalasHapus
  54. Mba aku habis kemalingan di rumah...tv n leptop seketika hilang...tp aneh nya ga ada tanda2 fisik n kerusakan pintu...padahal sebelum keluar rumah sy uda cek smua pintu n terkunci semua....pas sy pulang salah satu pintu tdk terkunci...itu gimana ya?

    BalasHapus
  55. Saya dan temen temen saya satu kamar juga sering kehilangan tapi diantara temen2 saya gk ada yang mencurigakan tetapi ada satu temen saya sebagai ketua kamar menuduh saya padahal saya tidak mencuri apaka ketua kamar ini patut di curigai atau tidak ?

    BalasHapus
  56. gua malah di tuduh nyolong makanya gua mau tau gimana ciri2 orang nyolong

    BalasHapus
  57. gua malah dituduh nyolong makanya gua mau liat ciri2 orang nyolong

    BalasHapus
  58. Saya baru aja kehilangan uang sekitar 100 ribu atau lebih, saya juga kurang tau
    soalnya didalam celengan

    Gimana ya mengetahui siapa yg curi uang saya itu

    BalasHapus
  59. Saya baru sajaa kehilangan uang sekita 100 ribu atau lebih saya juga kurang tau, karena uangnya ada dicelengan

    Kira2 bagaimanan ya supaya tau siapa yg ngambil duit aku itu.

    BalasHapus
  60. Ka saya mau tanya kan mama saya dagang di kantin 1 tempat itu di isi 2 orng mama saya dagang pagi dan temannya dgang siang dan di bantuin pekerjanya sementara pekerjanya itu yg mencuri uang mama saya tpi dia gak ngaku pdahal cmn dia yg sdang membereskan piring dan di kotak itu msh ada dompet mama saya ... Gmna ya untuk kedepanya menjebak pembantu itu krna udh 2 kli mencuri uang mama say dan mama saya bru menyadari yg ke 2 ini ka ?
    Dia lakuin itu krna bnyak utang di bank jdi tukang bohong dan mencuri melulu tlong bls ya ka makasih

    BalasHapus
  61. Hari ini sy ke hilangan uang di dompet
    Dan ini udah ke 3x nya
    Di tempat yg sma di tempat kerja
    Tiap hilang uang sy di ambil selembar
    Dan tidak di ambil semua

    Punya cara buat ngejebak pelaku nya gk min..?

    BalasHapus
  62. saya jga pnya pengalaman kehilangan duit, teman baik saya yg ga saya sangka yg nyuri, awalnya kami berteman duit saya sering hilang, tpi saya pikir cmn perasaan, lalu dia sering main ke rmh, tiap di rmh ada duit yg hilang pasti dia ada di rmh saya jga, dan saya smpet kepergok dia buka lemari tempat ibu saya naro dompet, dan duit ibu saya hilang 800 rebu, dlu jga dia ada di rmh kami saat duit ibu saya hilang 1 juta, dan dari pengakuan emak nya dia saat kami ke rmh nya, dia emng suka nyuri duit, akhirnya 800 ribu di kembalikan, apakah 1 juta nya saya perlu tagih jga? tapi saya tdak memiliki bukti dia yg mengambil 1 juta tsb

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan stelah kejadian 800 ribu yg hilang itu dia tdk pernah dtng main ke rmh saya lagi, dan duit di rmh tidak ada yg hilang

      Hapus
  63. Mba saya mau nanya saya kan tinggal diasrama nah dikamar saya tuh sering banget keilangan. Terakhir keilangan 400k uang temen sekamar saya . Kamar saya mau menyelesaikan masalah ini tapi tidak tau solusinya. Jadi saya minta bantuan mba buat cari solusinyaa

    BalasHapus
  64. ada siswa yang kehilangan uang di kelasnya dan ini baru prtama kalinya, dan saya sudah memeriksa bahkan menakuti mereka jika mereka tidak ada yang mengaku sama sekali. 3 hari saya tunggu kedatangan mereka tetap tidak ada juga. terus, tindakan apa yang saya lakukan? kepada anak-anak

    terimaka kasih:)

    BalasHapus
  65. Saya baru kehilangan dompet kak diwaktu malam minggu ketika kami ngumpul ramai ramai dikontrakan,,, orang yg dicurigai sudah ada kak cuma lagi di pancing supaya dia melakukan aksinya kembali,,, orang yg kami curigai itu tidak ikut kumpul sama kami kak cuma sekilas meminta rokok kemudian langsung pergi itu sekitaran jam 3 pagi kak kondisi kami sudah lengah,, awalnya kami tidak mau membuka pintu karna kami tau dia cuma buat rusuh,,, kemudian dia lompat dari pagar samping masuk dan ambil rokok kemudian langsung balik lagi keluar,, itu yg kami curiga kan kak,, gimana tanggapan kakak

    BalasHapus
  66. Mba, saya mau nanya tapi ini privasi, klo blog ini masih aktif nanti tolong mba yg chat ke email aku aja ya.. Maaf bangeet :"
    Butuh banget bantuannya krn aku udah berkali2 hilang duit dan ga tau knpa, nanti aku jelasin gimana ceritanya
    Makasih mba

    BalasHapus