Rabu, 29 Mei 2013

=======Genting========


Selesai sholat magrib, aku baring2 d kamar, ku putar musik implora instrumen, tiba2 aku teringat suatu kejadian.
Dulu aku pernah magrib2 pindahan kos, hanya bermodal kenalan dan bekas kos temen, aku nekat kkos itu untuk ngekos bbrapa bulan dsana.
Saat itu, aku bukan d usir oleh ibu kosku yg lama, tapi karna masa kosku sudah habis, karna peraturan di kos lama adalah setiap yg smester2 akhir kuliah, ia harus segera pindah dri kos.

kala itu aku nyesek banget, tinggal selang 2 hari menjelang ujian sarjanaku, aku harus pindah dri kos, pdhal masa kontrak kosku masih trsisa bbrapa minggu, tpi karna sudah dsindir2 sma ibu kos lamaku, aku jdi risih.
Aku yg seharusnya fokus menghadapi ujian sarjanaku jdi gak konsen krna hrus mmikirkan pindah kos.

sudah dri dua minggu yg lalu aku mengemasi barang2 lamaku, krna aku tak ingin trlalu repot jika sewaktu2 hrus pindah mndadak, smua barang ku simpan rapi dlm kardus, tanpa ada yg trtinggal, hanya sepatu2 lamaku yg sudah butut smasa aku smester awal kuliah dulu yg ku tinggal.

Sore itu H minus 2 mnjelang ujian sarjanaku, aku bimbang bukan kpalang, apakah aku hrus pindah kos skarang atau bbrapa hari lagi.
Ibuku dkampung mnyarankan aku pindah kos scepatnya, baiklah, sore itu juga aku telpon mobil pik up untuk mngusung smua barang2ku, tak lupa aku izin ibu kos dan meminta maaf serta terimakasih yg sbesar2nya krna sudah mmberikan aku rumah kos yg nyaman, bersih, aman, dan rapi walau dgn segudang peraturan.

Temen2 kos yg lain sudah pindah jauh2 hari, mreka juga tidak jauh beda kasusnya dgnku, sama2 sudah smster akhir yg harus pindah dri tmpat itu.
Mreka pindah kos lebih lancang daripada diriku, mreka main pergi tanpa pamit ibu kos krna segudang kkesalan di hati mereka, yah,,,bagiku itu wajar, krna mmng ibu kos kami agak lain sifatnya.

stelah barang d angkut, aku mnuju kos baruku, yg jaraknya gak jauh dri kos lama, hanya brjarak satu gang.
Dsana aku mrasa btapa bodohnya aku, krna izin pindah kos sama ibu kos baru hanya lewat telpon, jdi mungkin sore itu "bude" (panggilan ibu kos baru, krna org jawa) kaget ngeliat aku datang dgn langsung mmbawa barang2 ku, tpi untunglah aq diterima, segera ku masukan barang2 dlm kamar krna hri udah magrib bgt.
Aku harus bres2 dan sholat magrib.

Stelah bbrpa mnit aku bres2 kamar seadanya, kamar udah lumayan rapi, aku sholat, slesai sholat aku nangis mnderu2 sampai puas, terisak2 tak trtahan, betapa sedihnya aku wktu itu.
Tambah lgi hawa kos2an yg luar biasa panasnya.

Aku masih trtunduk dlm tangis, aku mngadu pada Allah atas apa yg trjadi pdaku.
Slesai sholat aku agak santai, ku buka skripsiku, aku pelajari apa yg seharusnya aku pahami.
Saat itu bude lewat depan kamar, ia melihatku dan menyapaku, lalu mngobrol ringan mnanyai asal usulku.
Akhirnya malam itu aku sudah mulai tenang.
Alhamdulillah....

Sekelumit kisah sebelum " Sidang sarjanaku"

1 komentar:

  1. hai mbak, saya tertarik membaca artikel di blognya mbak. tapi sayang kok cuma sampai 2013 update artikelnya ya mbak ? saya ingin berkenalan dengan mbak agar bisa bertukar pikiran dan lain-lain. blh ya mbak???

    BalasHapus