Sabtu, 13 November 2010

Mau Menjalani Kuliah sambil menikmati wisata bahari ? Di Kampus Perikanan Dan Ilmu Kelautan lah Jawabanya…..!!

Bangga Dan Makin Cinta Sama Perikanan.
Kalau kita mengamati di dunia ini, antara Daratan dan Laut mana yang paling luas ?
Pasti anda menejawab lautan. Nah, itu dia. Artinya laut itu memang perlu manajemen dan keseriusan untuk mengaturnya. Di mana sih kita dapet ilmu yang bisa memenejemen laut dan perairan lainya ? ya salah satunya udah pasti di kampus Biru lah ( Perikanan dan kelautan ).
Apa sih yang bikin asyik  kalo kuliah di perikanan ?
Pertama, kalo kita lagi praktek lapangan alias penelitian, itu bukan hal yang membosankan. Tapi jadi hal yang di tunggu-tunggu. Gimana gak di tunggu-tunggu, sebuah penelitian atau praktek lapangan itu aja kami anggap sebagai wisata bahari.
Kan kunjunganya ke pesisir pantai,  pulau-pulau di Indonesia, diving untuk ngeliat terumbu karang, N’ sesekali mengarungi laut bagi yang berminat.
Hmmmmmmmmmmmmmmmmmm…..asyik bukan….. !!!    
Tapi……bagi mahasiswa yang kuliah di perikanan harus punya kocek yang lumayan banyak, karna biaya yang di keluarin waktu praktikum itu kan pake uang ( hari gini apa si yang gak pake uang ??? ) jadi harus siap siaga kalo sewaktu-waktu ada praktikum.
Kuliah di perikanan gak ada istilah manja, mau anak mama, anak papa, anak raja atau anak presiden sekalipun mau gak mau harus jadi dokter ikan alias bedah ikan yang bau amis ( tapi seruuuuuuu…hehehe….)
Udah gitu ujian praktikumnya pake system ( Gong)  lagi. Yang punya penyakit jantung bisa kumat tuh…hihihi…abis kuat banget sih bunyi gongnya….
Pokoknya ujian iktiology tu kaya masuk di labor neraka…buat suasana puanas….hehehe…
( Lebay Ahh…)
Tapi jujur aja kami bangga loh kuliah di perikanan, karena 6 jurusan yang berakreditas A di Universitas riau. 3 di antaranya berada di fakultas perikanan dan kelautan, mau tau kenapa ?
hmmmmm……….Kalo di jabarin mah kepanjangan nulisnya. Xixixixi….
Tau gak si fakultas perikanan UR tu sarangnya professor, bejibuuuuuuun professornya..
Wkwkwkwk…… .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar